47 PTM Akan Ramaikan Pekan Seni Mahasiswa Muhammadiyah di UMJ

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 07 Mei 2017 22:00 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA - Pada Selasa (9/5) akan digelar upacara pembukaan Pekan Seni Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PSM PTM) III Tahun 2017, yang rencananya akan dihadiri Mendikbud, Muhadjir Effendi. Sementara itu Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir akan menjadi Keynote Speaker pada Upacara Pembukaan tersebut.

“PSM PTM kali ini diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Jakarta, diikuti 47 PTM dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Aceh sampai Papua,” tegas Jabrohim.

Lebih lanjut, Ketua Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Tahun 2010 – 2015 itu menjelaskan bahwa PSM PTM ini digagasnya bersama Irwan Aqib, Rektor Unismu Makassar.

Menurut Jabrohim, Unismu Makassar, saat itu merupakan satu-satunya PTM yang mempunyai Program Studi Seni. Dan karena itulah, Unismu Makassar oleh LSBO PP Muhammadiyah ditetapkan sebagai tuan rumah PSM PTM Pertama di tahun 2012.

“Peserta PSM PTM tahun Pertama diikuti sebanyak 22 PTM. Selanjutnya, PSM PTM II Tahun 2015 diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Cirebon, yang diikuti oleh 44 PTM,” pungkas Jabrohim. (adam)

 

Shared:
Shared:
1