Pengembangan Cabang dan Ranting Muhammadiyah Harus Terus Didorong

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 07 Mei 2017 21:49 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MEDAN - Peran Pimpinan Cabang dan Ranting dirasa sangat besar dalam mendukung keberadaan dan kebesaran Muhammadiyah. Berbagai ide dan gerakan dari bawah telah membuat Muhammadiyah memiliki lebih dari sepuluh ribu sekolah, seratus tujuh puluh perguruan tinggi, ratusan panti asuhan, rumah sakit dan lain-lain.

 "Oleh karena itu, pengembangan cabang dan ranting harus terus didorong,” ujar Edy Suandi Hamid, Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah saat mengisi Tablig Akbar dalam rangka peresmian Pimpinan Cabang Sei Rapat Tuan, Medan Sumatera Utara, Ahad (7/5).

Selain meresmikan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sei Rapat Tuan, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan tujuh ranting di daerah tersebut. Peresmian dilakukan dengan pembukaan selubung papan nama yang dihadiri unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, DPRD dan pejabat daerah lainnya.

Edy juga mengatakan bahwa hakikat sebuah gerakan harus mengandalkan ide dari bawah. “Gerakan ini bukan sekedar mengidupi dirinya sendiri melainkan juga melakukan pemberdayan masyarakat, dengan kiprah amar maruf nahi munkarnya,” ucap Edy.

 Hal tersebut menurut Edy yang membuat Muhammadiyah eksis sampai sekarang dan diakui dunia.

Wakil Ketua PWM Sumatera Utara Muhammad Qorib menyerukan agar warga Muhammadiyah memiliki wawasan lebih luas dalam zaman yang berubah cepat. "Karenanya wawasan internasioanal juga perlu bagi warga Muhammadiyah,” pungkasnya. (adam)

Shared:
Shared:
1