Ketua MPR: Kemenangan Pilkada DKI Jakarta Merupakan Kemenangan Demokratis

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 06 Mei 2017 07:34 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Universitas Indonesia, hanya ada dua hal penting bagi orang Indonesia; agama orang tersebut dan keluarga atau lingkungan dekatnya, seperti disampaikan Zulkifli Hasan, Ketua MPR RI, saat mengisi pengajian bulanan PP Muhammadiyah, Jumat (5/5) malam.

“Kalau disinggung dirinya, agamanya, keluarganya dan lingkungannya dia marah. Tetapi kalau Indonesia dirampok nggak masalah,” papar Zul, sapaan akrab Zulkifli Hasan.

Inilah kemudian yang membuatnya optimis terhadap pilkada DKI Jakarta. Kemenangan yang diraih Anis – Sandi dalam Pilkada DKI Jakarta, menurut Zul adalah kemenangan demokratis, dan publik telah menyadari bahwa demokratis bukan hanya prosedur tapi substansinya demokrasi harus membawa keadilan dan kesejahteraan.

Kaum milenial (sebutan untuk generasi sekarang, red) yang hanya peduli pada dirinya dan kelompoknya telah menimbulkan politik pencitraan. Sebagian kelompok mengatakan bahwa orang islam yang memilih pemimpin islam adalah rasis, stigma buruk ditujukan kepada islam, padahal memilih adalah sebuah hak yang dilindungi oleh undang-undang.

Dalam pengajian yang mengusung tema DKI Jakarta yang Religius dan Berkemajuan itu Zul berharap pilkada DKI Jakarta memberikan kesadaran baru tentang semua hal ini mengenai Indonesia.

“Termasuk harus tahu siapa pemimpinnya, seperti apa profilnya, mulai dari latar belakangnya hingga orang-orang yang ada bersamanya terutama apakah ia dapat membela hak yang memilihnya,” tutup Ketua Umum PAN tersebut. (raipan)

 

 

Shared:
Shared:
1