KKN STIT Muhammadiyah Bojonegoro Berbagi Kebahagiaan di Kampung Kristen

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 05 Mei 2017 14:11 WIB

BOJONEGORO, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Ahmad Dahlan turut berbagi di kampung kristen di Desa Leran Kecamatan Kalitidu Bojonegoro, Jumat Pekan lalu (28/4). Kegiatan ini digelar dalam agenda pentasyarufan peralatan TPQ Darussalam yang digelar oleh kelompok KKN STIT Muhammadiyah Bojonegoro yang bekerja sama dengan Lazismu dan juga IMM Komisariat Ahmad Dahlan.

Kegiatan tersebut didasarkan pada keprihatinan kelompok KKN STIT Muhammadiyah Bojonegoro ketika melihat kondisi TPQ dan Islam di kampung Kristen Desa Leran, Kecamatan Kalitidu tersebut.

TPQ tersebut dikelola hanya oleh satu orang ustadz yang berjuang sendirian. Dimana TPQ tersebut masih minim tenaga pendidik, sarana prasarana dan juga jiwa islami dari masyarakat karena memang mayoritas di wilayah tersebut adalah penduduk Kristen.

Wilayah kwangenrejo atau disebut kampung kristen tersebut memang mayoritas kristen dan dari zaman dahulu menang sudah Kristen, bahkan Islam berdiri di sana baru sekitar 8 tahunan.

Selain itu, Nur Husein atau pengasuh TPQ teraebut hanya mengenyam pedidikan SD saja, tetapi mempunyai jiwa yang ikhlas unyuk mengembangkan islam. Bahkan beliau rela berjualan es untuk membeli peralatan diniyah seperty buku untuk keberlangsingan TPQ tersebut.

"Hal diataslah yang menggugah kelompok KKN bekerja sama dengan IMM dan Lazismu untuk membantu TPQ dan Ust. Nur Husein tersebut", ungkap Muhlisin peserta KKN STIT Muhammadiyah Bojonegoro.

Dari kerjasama tersebut akhirnya dari pihak LAZISMU Bojonegoro memberikan bantuan berupa 40 meja lipat, 80 buki jilid dan dari IMM ditambahkan  20 buku cerita, buku fiqih dan buku tajwid.

Susi wulandari, perwakilan dari IMM menyapaikan, "Kami sangat senang bisa berbagi dan membantu kepada sesama. Setelah mendengan cerita dari kelompok kkn, akhirnya susi dan juga rekan2 di IMM berkenan untuk bekerjasama dalam kegiatan tersebut”, ujarnya. (ubay/khoiris) (dzar)

Shared:
Shared:
1