Silaturahim Antar Sekolah Muhammadiyah untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 05 Mei 2017 09:30 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANDUNG – SMP Muhammadiyah 7 Semarang mengunjungi SD Muhammadiyah 7 Antapani Bandung Jawa Barat untuk mengikuti acara pembukaan OLYQ 3 di Bandung pada Kamis (4/5). Selain sebagai ajang silaturahim, kegiatan ini juga merupakan kegiatan studi banding untuk berbagi hal positif demi kemajuan sekolah.

Endri WakilKesiswaan SMP Muhammadiyah 7 Semarang menjelaskan bahwa sesama Amal Usaha Muhammadiyah harus saling mendukung untuk membesarkan dan membanggakan pendidikan Muhammadiyah.

“Silaturahim ini bertujuan untuk mejalin komunikasi dan berbagi kiat kiat sukses  untuk membesarkan sekolah Muhammadiyah. Selain itu juga saya merasa terpanggil untuk melihat kegiatan internasional yang diselenggarakan oleh para penggerak sekolah dan madrasah Muhammadiyah di Bandung,” ucapnya.

Lebih lanjut Endri menyampaikan bahwa mutu pendidikan yang baik harus mampu meghasilkan lulusan yang terampil, mampu sesuai dengan tingkat pendidikannya, jujur dan moralnya baik dan berahlakul karimah.

“Peningkatan mutu pendidikan yang lebih berkualitas antara lain melalui pengembangan dan perbaikan kurikulum dan sistem evaluasi, perbaikan sarana pendidikan, pengembangan dan pengadaan materi ajar, serta pelatihan bagi guru dan tenaga kependidikan,” tambahnya. (nisa)

Kontributor:Hendra Apriyadi

 

Shared:
Shared:
1