IMM Metro Cetak Kader yang Tangguh dan Militan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 05 Mei 2017 09:26 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMPUNG -- Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ekonomi dan Teknik Universitas Muhammadiyah Metro melaksanakan Darul Arqam Dasar (DAD) yang melibatkan seluruh komisariat se-Lampung pada Kamis (4/5) dan iikuti oleh 21 peserta.

Ali Nurdin ketua panitia menyampaikan bahwa pelaksanaan DAD se-Lampung ini diharapkan akan menumbuhkan semangat dan totalitas dalam berjuang mengembangkan dakwah Muhammadiyah di IMM.

"Peserta harus dapat totalitas ketika sudah ber-IMM dan dengan semangat juang tetap berjuang di ikatan mahasiawa muhammadiyah,” tuturnya.

Lebih lanjut  Ali menyampaikan bahwa melalui DAD, peserta diharapkan mampu menjadi kader IMM yang tangguh dan militan.

"Kami disini untuk terus melaksanakan perkaderan dengan harapan akan lahir generasi yg tangguh dan militan dalam gerak juang ikatan", tambah Ali.

Sementara Ketua Umum PC IMM Metro, Fatoni berharap dengan niat untuk belajar, akan lahir kegiatan-kegiatan positif dari generasi baru di IMM, sehingga dakwah IMM tetap dapat berjalan. "Komitmen harus dibangun di awal perkaderan, dan menjadi harapan kita bersama kegiatan ini tidak hanya selesai di 3 malam waktu perkaderan, DAD adalah salah satu gerbong dakwahnya muhammadiyah,”  tegas Fatoni

Sedangkan dalam sambutannya, Ketua PDM Kota Metro Daud Sidiq mengatakan bahwa kader IMM juga harus selalu berhati-hati dan ikhlas dalam berjuang.

"Kader harus sering mengenang masa lalu, agar mendapat ghiroh atau semangat dan lebih berhati-hati agar tidak salah langkah. Jadikan pengalaman sebagai pembelajaran untuk memulai langkah kedepan dan berjuanglah untuk mencari ridho Allah SWT,” tuturnya. (nisa)

Kontributor:Sulthon Arif Rakhman

Shared:
Shared:
1