MDMC Aceh Barat Daya Galang Dana untuk Musibah Kebakaran

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 05 Mei 2017 09:23 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, ACEH -- Musibah kebakaran pada Selasa (2/5) lalu telah menghanguskan puluhan ruko semi permanen pasar  Indera Pura, Labuhanhaji, Aceh Selatan. Sehingga membuat tim MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) dan juga KOKAM Abdya kembali membangkitkan rasa kepeduliannya.

Setelah meninjau lokasi musibah pada siang hari Selasa pasca kebakaran pada Rabu (3/5) MDMC kembali melakukan penggalangan dana untuk membantu korban musibah kebakaran tersebut.

Ketua MDMC Aceh Barat Daya (Abdya) Muslim mengatakan agar masyarakat dapat menghadapi musibah dengan ikhlas dan sabar dan dapat menjadikan pelajaran untuk ke depan nanti.

"Penggalangan dana ini merupakan wujud kepedulian kita kepada sesama, habblun minannas sangat penting dan ini juga merupakan bentuk keshalehan sosial kita juga," ungkap Muslim.

Muslim berharap kepada PDM Aceh Selatan agar lebih tanggap dalam menyikapi musibah, mengingat secara geografis Aceh Selatan termasuk wilayah rawan bencana. Sehingga PDM Aceh Selatan peduli dengan memberikan dorongan kepada Angkatan Muda Muhammadiyah untuk menggerakkan MDMC di Aceh Selatan.

Di lokasi terpisah, Mahasiswa UIN Ar Raniry Banda Aceh yang sedang melakukan kegiatan KPM(Kuliah Pengabdian Masyarakat) juga melakukan penggalangan dana dari rumah ke rumah dan juga turun ke jalan di seputaran SPBU Labuhanhaji dan beberapa titik lainnya di jalan raya Labuhanhaji.

"Sejak hari Selasa kita sudah melakukan penggalangan dana di lokasi musibah, dan yang kami lakukan ini sebagai bentuk bakti kami kepada masyarakat Labuhanhaji,” ucap Wildan El Fadhil selaku koordinator penggalangan dana.

Mahasiswa KPM UIN Ar Raniry ini juga berharap apa yang telah dilakukan rekan-rekan mahasiswa akan menjadi kenangan tersendiri bagi masyarakat Labuhanhaji dan juga korban yang terkena musibah. (nisa)

Kontributor: Anhar (jurnalis mdmc Abdya)

 

Shared:
Shared:
1