Reporter Cilik SD Muhammadiyah Metro Wawancarai Gubernur Lampung

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 04 Mei 2017 11:32 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, METRO – SD Muhammadiyah Metro Pusat mengirimkan tujuh reporter cilik untuk melakukan wawancara ekslusif dengan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo pada Selasa (2/5). Reporter cilik Inspira Magazine tersebut adalah Dilara Rizkita Lamoni, Naila Ferlia Azzahra, Aulia Najwa Saqeena, Halimah Lubna Muti’ah, Keyna Malvazita Salsabila, Akhtar Abdillah Husin dan Yusuf Pahlevi.

Ihwan, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Metro Pusat mengatakan bahwa tujuh siswa ini merupakan siswa yang berprestasi di sekolah. Aulia Najwa Saqeena adalah juara Cipta Puisi tingkat Nasional tahun 2017. Yusuf Pahlefi baru-baru ini menjuarai lomba pantomim pada ajang FLS2N ditingkat provinsi. Keyna Malvazita Salsabila adalah salah satu Duta Bahasa Ibu tingkat Nasional tahun 2017. Dilara baru-baru ini menjuarai lomba solo song di tingkat Kota Metro. Akhtar Abdillah Husin adalah pemenang lomba baca puisi ditingkat Kota Metro pada ajang FLS2N.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari tujuan kami untuk menjadikan para siswa yang berani dan cerdas, sehingga tidak hanya mengeyam pendidikan di ruang kelas semata, namun siswa juga tahu bagaimana bersosialisasi,” ungkap Ihwan.

Sementara itu Gubernur Lampung, Ridho Ficardo memiliki harapan yang besar terhadap anak-anak Lampung. Ia mengatakan bahwa anak-anak di Lampung harus mempersiapkan diri untuk meneruskan estafet kepemimpinan di Provinsi Lampung.

”Anak-anak muda di Provinsi Lampung harus memiliki ilmu pengetahuan dengan cara terus belajar dan berlatih, agak kelak anak-anak Lampung mampu menjadi tuan rumah di tanah kelahirannya sendiri,” ungkap Ridho.

Kunjungan reporter cilik diakhiri dengan pemberian cindera mata berupa lukisan Gubernur Lampung hasil lukisan Sukron Firudin salah seorang guru muda berbakat di SD Muhammadiyah Metro, dan majalah Inspira Magazine. Karya siswa berupa Antologi Puisi Siswa yang berjudul “Goresan Rindu” dan Kumpulan Cerpen siswa dengan judul “Kepiting yang Malang” turut pula diberikan sebagai kenang-kenangan untuk Gubernur Lampung.

Hadir dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Sulfakar, Kepala Dinas Kominfo Chrisna Putra, Kabag Humas dan Komunikasi Publik Heriansyah dan tim redaksi Inspira Magazine SD Muhammadiyah Metro Pusat. (nisa)

Kontributor: Nuni Nuryamah

 

 

Shared:
Shared:
1