Kokohkan Solidaritas, Komunitas Relawan Muhammadiyah Adakan Sarasehan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 04 Mei 2017 11:19 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA- Komunitas Relawan Muhammadiyah DIY bersama Lembaga Penanggulangan Bencana (MDMC) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY menggelar Sarasehan Relawan Muhammadiyah Se-DIY. Acara yang berlangsung pada hari Ahad 30 April 2017 di Aula SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta ini mengusung tema “Mengokohkan Solidaritas Relawan Muhammadiyah dalam Kesiapsiagaan Bencana.”

Dalam sambutannya, Ketua panitia acara, Mu’az menyampaikan bahwa Sarasehan Relawan Muhammadiyah Se-DIY merupakan forum silaturrahim untuk memperkuat jaringan relawan se-DIY. “Saya berharap, dalam forum ini para relawan yang tergabung di Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) tingkat daerah, ortom dan organisasi kemahasiswaan yang ada di Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-DIY dapat bertemu untuk berbagi ilmu guna menanggapi isu-isu bencana yang sudah atau mungkin akan terjadi, khususnya di wilayah Yogyakarta,” ucapnya.

Di kesempatan lain, Agung Nugroho selaku Sekretaris Umum LPB PWM D.I. Yogyakarta, mengungkapkan bahwa melalui sarasehan relawan ini, diharapkan dapat membangun sinergitas dan solidaritas antara LPB PWM DIY, LPB di tingkat daerah,ortom dan organisasi kemahasiswaan ataupun komunitas yang ada di Perguruan Tinggi Muhammadiyah DIYdalam kesiapsiagaan bencana.

Acara sarasehan relawan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN). Sebelumnya, pada hari Rabu, 26 April 2017 yang lalu Komunitas Relawan Muhammadiyah DIY bersama Lembaga Penanggulangan Bencana PWM DIY telah sukses melaksanakan simulasi kebakaran di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta bersama Lembaga Penanggulangan Bencana Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah. (nisa)

Kontributor: Hanif

Shared:
Shared:
1