Implementasikan Trilogi Ikatan, IMM Kuningan Jalin Kerja Sama dengan Kodim 0615 Kuningan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 02 Mei 2017 11:53 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KUNINGAN - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Kuningan dalam implementasi Trilogi Ikatan yakni kemasyarakatan, bersama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 yang di laksanakan oleh Kodim 0615 Kuningan. 

Ketua PC IMM Kuningan, Ridwan Ira Irawan mengatakan, sebagai mahasiswa yang peduli terhadap masyarakat dan wujud dari Trilogi Ikatan. Maka hal itu sangat penting untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa, dan Negara. 

"Kegiatan TMMD ini merupakan langkah yang baik, oleh karena itu perlu kita dukung bersama dan kami membantu semampu kami dengan terjun langsung membantu pembangunan baik itu kolam ikan, drainase, rutilahu, atau yang lainnya," ucap Ridwan, Senin (01/05) di Desa Sindang Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan. 

Selain itu, lanjut Ridwan, pihaknya menerjunkan sekitar 20 orang anggota IMM dan mengikuti kegiatan sosial selama dua hari yaitu pada tanggal 29 hingga 30 April 2017. Diharapkan dengan gotong royong bersama TNI dan masyarakat bisa sinergis dan juga menambah pengalaman bagi anggota IMM. 

Terpisah, Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat menerangkan, dalam pelaksanaan TMMD ke-98 melibatkan berbagai komponen masyarakat. Di antaranya Mahasiswa dari Organisasi IMM, anggota Polri, Pengawi Pemerintah Kabupaten Kuningan, Ormas dan masyarakat. 

"Mereka berbaur bekerja gotong royong untuk pembuatan kolam ikan, pembuatan gorong-gorong, dan pembuatan drainase jalan lingkungan. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar dan sesuai dengan harapan bersama," terang Dandim. (nisa)

Kontributor: Mujahidin

 

Shared:
Shared:
1