Didik Generasi Qur’ani, Siswa SD Muhammadiyah 8 Surabaya Raih Juara Baca Al-Qur’an

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 02 Mei 2017 11:41 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURABAYA – Dua siswa SD Muhammadiyah 8 Surabaya meraih juara lomba baca Al-Qur’an yang diadakan oleh Kegiatan Mahasiswa UKKI (Unit Kegiatan Kerohanian Islam) Universitas Widya Kartika Surabayapada Ahad (30/4).

Dewi Setianingsih, Wakil Kepala Sekolah mengatakan bahwa kegiatan yang mengangkat tema "Mewujudkan Generasi Islami Cinta Al-Qur'an" ini diikuti oleh puluhan siswa-siswi SD/MI Se-Surabaya, dalam penilaiannya terdapat 3 item penilaian, yakni makhoorijul (tempat keluarnya) huruf, hukum tajwid, dan murrotal/tahsin.

“Kegiatan ini harus ditanamkan dan diterapkan sejak dini guna nantinya dapat terwujud  generasi hebat qurani yang kompeten,” ujar Dewi.

Lebih lanjut Dewi menjelaskan bahwa duasiswa SD Muhammadiyah 8 Surabaya yang jadi pemenang tersebut adalah Nazhmi Prasetyo siswa kelas 3 yang meraih juara 2 kelas B, dan Tirtania siswa kelas 5 yang meraih juara 2 kelas A.

“Kami mengikutkan siswa-siswi dalam perlombaan ini yakni bertujuan untuk mengasah bakat siswa dalam membaca Al-Qur'an sejak dini serta mencari keaktifan anak dalam kegiatan positif sehari-harinya, sehingga dapat terbentuk generasi penerus yang kompeten dan tidak salah arah nantinya,” tambahnya.

Harapan atas kemenangan ini yakni memberi pengalaman dan memotivasi siswa untuk berusaha dan berlatih lebih giat dalam mengembangkan kemampuannya  serta mengajak siswa untuk tetap berlomba-lomba dalam hal positif. (nisa)

Kontributor: Riska Oktaviana

 

Shared:
Shared:
1