SMP Muhammadiyah 4 Sukorejo Sosialisasikan Sekolah Melalui Lomba

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 02 Mei 2017 11:33 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KENDAL – Islamic Boarding School (IBS) Darul Ulum  SMP Muhammadiyah 4 Sukorejo mengadakan lomba mata pelajaran ujian nasional dan lomba pentas seni  se-eks Kawedanan Selokaton. Lomba tersebut diikuti oleh SD/MI yang berjumlah 300 siswa pada Ahad (30/4).

Menurut Sholeh Handoyo, Kepala SMP Muhammadiyah 4 Sukorejo, selain sebagai ajang silaturahmi antar sekolah, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan IBS Darul Ulum  SMP Muhammadiyah 4 Sukorejo kepada siswa-siswi kelas VI. Diharapkan sekolah yang berbasis pondok ini menjadi salah satu referensi tujuan dalam menempuh jenjang pendidikan selanjutnya bagi para peserta.

Pada kegiatan itu, mata pelajaran yang dilombakan adalah Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Bahasa Indonesia. Sedangkan Pentas Seninya adalah Lomba Tari dan Baca Puisi. Sebagai awal, acara tersebut dibuka dengan penampilan angklung dari IBS Darul Ulum SMP Muhammadiyah 4 Sukorejo.

“Penampilan kesenian tradisional  ini digunakan untuk nguri-uri budaya (melestarikan budaya) yang dewasa ini budaya-budaya tradisional sudah banyak ditinggalkan oleh generasi muda. Sehingga dengan begitu, melalui ini diharapkan para siswa ikut tertarik untuk mempelajari budaya tradisional kita,” ungkap Sholeh.

Di tengah penilaian lomba mata pelajaran, digelar juga acara lomba seni tari dan baca puisi. Satu demi satu peserta dipanggil untuk menampilkan kebolehannya di atas panggung. Di sela-sela lomba seni tersebut juga dibagikan berbagai doorprize kepada para peserta.

“Ada banyak sekali peserta yang tampil dalam acara tersebut. Mereka tampil dengan persiapan yang matang hingga hasilnyapun sangat menarik. Semoga kegiatan ini bisa menjadi awal tumbuhnya kepercayaan para wali murid untuk menyekolahkan anaknya di sekolah kami,” tutup Sholeh. (nisa)

Kontributor: Nur Setiawan

 

Shared:
Shared:
1