SMK Muhammadiyah Lebaksiu Gencarkan Gerakan Pelajar Sukses Berwirausaha

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 02 Mei 2017 11:20 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SLAWI – SMK Muhammadiyah Lebaksiu menyelenggarakan kegiatan Gerakan Pelajar Sukses Berwirausaha pada Ahad (30/4). Kegiatan itu diikuti oleh puluhan siswa dan merupakan bagian dari Unit Produksi SMK Muhammadiyah Lebaksiu Tegal.

Sri Budi Indra, Ketua Unit Produksi mengatakan bahwa Program GerakanPelajar Sukses Berwirausaha  adalah program pengembangan dari Unit Produksi SMK Muhammadiyah Lebaksiu dan berkerja sama dengan Humas SMK Muhammadiyah Lebaksiu. Program ini nantinya akan digiatkan dan akan dijadikan program unggulan di bidang wirausaha.

“Saat ini produk kami sudah kami pasarkandi acara bermuhammadiyah atau acara khusus. rencana kedepannya adalah dipasarkan di Wilayah Kabupaten Tegal dan Luar Jawa,” ungkapnya.

Adapun produk yang dijual terdiri dari produk jahe instan Famuba Mutu, yang dibuat dan diproduksi langsung oleh para siswa jurusan Farmasi dan Analis Kesehatan, sedangkan untuk bagian  marketing dan proses penjualan produk dikelola oleh Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Administarsi Perkantoran.

Sedangkan Andi Riswandi, Kepala SMK Muhammadiyah Lebaksiu mengatakan bahwa pihak sekolah akan terus berusaha untuk meningkatkanmutu dan kualitasproduk yang dipasarkan.

“Dalam pengembangan produk, tentu kami melakukan pendampingan yang intensif terhadap para siswa. Sistem pendampingan untuk proses produksi dilakukan oleh para Guru Kompetensi Keahlian Farmasi dan Analis Kesehatan sedangkan  proses pembuatan dikelola oleh siswa kelas X dan Kelas XI , kelas XII,” tutup Andi. (nisa)

Kontributor: Hendra Apriyadi 

Shared:
Shared:
1