MDMC Banyumas Launching Sekolah Relawan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 01 Mei 2017 17:32 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANYUMAS - Bencana alam kerap melanda wilayah di Kabupaten Banyumas, hal tersebut menggerakan Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Muhammadiyah Banyumas atau Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) mendirikan Sekolah Relawan dan Sekolah Cerdas di Banyumas. Launching Sekolah Relawan ini digelar bersamaan dengan Seminar Kesiapsiagaan Bencana di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Tanjung, Gerilya Barat, Sabtu (29/4).

Seminar Kesiapsiagaan Bencana dan Launching Sekolah Relawan tersebut bertujuan untuk memberi pengetahuan dan menyadarkan perlunya kesiapsiagaan setiap anggota masyarakat, terutama guru sebagai pendidik di sekolah dan tokoh masyarakat di Banyumas.

Ketua MDMC Banyumas, Sismanan mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN).

“Sekolah Cerdas ini sebagai pilot project, dan ditunjuk SD Muhammadiyah Pasir Kidul dan SD Kristen 1 Purwokerto. Program ini dikoordinir oleh MDMC Wilayah Jawa Tengah bekerjasama dengan lazismu dan Peace Generation. Dan kedepan sekolah relawan ini akan dibuka untuk umum dengan biaya pendaftaran sesuai dengan yang telah ditentukan,” terangnya.

Kegiatan yang bertajuk “Upaya Peningkatan Kesiapsiagaan Bencana di Sekolah dan Masyarakat” ini diikuti sekitar 70 peserta dengan mendatangkan pemarteri Arif Jamali Muis, Wakil Ketua LPB PP Muhammadiyah, Naibul Umam, Ketua LPB PWM Jateng, dan Eri Cahyono, BPBD Kabupaten Banyumas.

Kontributor: Tegar Roli A

Shared:
Shared:
1