Kader IMM Jangan Takut untuk Berbeda

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 29 April 2017 11:28 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANJARMASIN – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM) Banjarmasin mengadakan diskusi terbuka yang dilaksanakan pada Kamis (27/4) di halaman Open Space UNLAM.

Diskusi Terbuka Ini mengangkat tema “Aku Muda Dan Berbeda”. Ahmad Sholihin, Ketua PK IMM UNLAM mengatakan adapun alasan Pimpinan Komisariat mengangkat tema tersebut adalah karena sebagai mahasiswa merupakan kaum intelektual yang hendaknya membawa perubahan bangsa dan negara kearah lebih baik dikemudian hari untuk mewujudkan itu tentunya diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas.

“SDM yang berkualitas lahir dari tindakan yang di lakukan semasa muda salah satunya caranya bisa dengan berani menjadi pembeda dari pemuda lain bagaimana caranya maka dari itu akan di bahas di diskusi ini," ujar Ahmad.

M. Abdan Syakura, Pengurus Harian di Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah(DPP IMM), yang menjadi pembicara dalam kegiatan ini menyampaikan dalam menjalani kehidupan ini jangan takut untuk berbeda dalam karena perbedaan itulah nantinya menjadikan manusia yang lebih berkualitas.

“Dulu masa muda yang saya alami juga berbeda dengan yang lainnya, namun perbedaan itu sangat membawa dampak positif pada kehidupan saya yang sekarang,” katanya.

Menurutnya, apa yang dapat Ia raih hari ini adalah tidak lepas dari perbedaan-perbedaan yang Ia alami semasa mudanya. “Saya kini menjadi pengajar di salah satu universitas di Banjarmasin, untuk mencapai tahap ini juga tidak mudah, dulu ketika muda banyak yang memilih untuk bermalam mingguan diluar namun saya memilih ikut berdiskusi dengan teman-teman di IMM,” jelasnya. (syifa)

Kontributor : Muhammad Nashir 

Shared:
Shared:
1