Ikut Musywil II, HIMA PGSD UM Purworejo Perluas Jaringan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 28 April 2017 10:55 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan Universitas Muhammadiyah Purworejo periode 2017-2018mengirimkan dua delegasi untuk mengikuti Musyawarah Wilayah II Ikatan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar Indonesia (Jawa, Bali, Nusa Tenggara) di Universitas Muhammadiyah Cirebon pada akhir pekan lalu (21-25/4).

“Keikutsertaan pada musywil II IKMA PGSD ini merupakan yang pertama kalinya. Dari situ kami bisabelajar dari teman-teman universitas lainnya. Juga berkesempatan mendapatkan amanah dalam kepengurusan,” ujar Andri Setiawan,Ketua Himpunan tersebut.

Pada kesempatan ini delegasi PGSD Universitas Muhammadiyah Purworejo dapat bertemu dan menjalin silaturahmi dengan 27 universitas yang  turut serta hadir. Hari terakhir musywil, delegasi dari PGSD UM Purworejo berkesempatan mengikuti Seminar Nasional “Pendidikan Karakter dan Perspektif Nawacita untuk Generasi Bangsa yang Berkemajuan” bersama Fahrozi (Ketua I Himpunan Dosen PGSD Indonesia) dan Khaerul Wahidin (Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon). Di kota udang tersebut delegasi Purworejo mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan harapan besar membawa kemajuan PGSD UMP. Pada sidang akhir PGSD, UMP masuk dalam kepengurusan bersama empat universitas lainnya (UM Purwokerto, UNY, UNS dan UNIPMA) dalam Departemen Hubungan dan Pengabdian Masyarakat IKMA PGSD Indonesia Wilayah II.

“Setelah musyawarah dilaksanakan, selanjutnya pada tanggal 23 April 2017 pengurus IKMA PGSD Wilayah II resmi dilantik dan sekaliguspembahasan program kerja. Selama kegiatan Musywil juga dihadiri Syamsul Alam selaku ketua IKMA pusat,” ujar Ika Setiyani Sekretaris HIMA PGSD UM Purworejo.(nisa)

Kontributor: Akhmad Musdani

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Shared:
Shared:
1