Siswa SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Raih Juara 1 Lomba MTQ se-Kota Surakarta

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 27 April 2017 16:19 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA - Siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta, Tsabita Ratu Kharunnisa (14) menyabet juara satu Lomba Musabaqah Tilawatil Al Quran (MTQ) bidang Tartil Al Quran tingkat Kota Surakarta pada Rabu (26/4) di SMP Negeri 1 Surakarta.

Siswa yang kerap dipanggil Bita tersebut berhasil mengalahkan lawan-lawannya dari 10 SMP se-Kota Surakarta. Aryanto Humas SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat menyampaikan bahwa pihak sekolah menyambut baik atas prestasi yang diraih oleh Bita tersebut.

“Secara kelembagaan sekolah senang dan mengapresiasi atas prestasi tersebut. Bita memang siswa yang memiliki prestasi baik secara akademis, maupun non akademis.Melalui prestasi ini juga membuktikan bahwa Ia berprestasi secara nonakademisnya terutama bidang tartil Al Quran,” ungkap Aryanto.

Siswa kelahiran Surakata, 25 Juli 2003 itu menceritakan bahwa Ia meluangkan waktu per hari untuk mengaji Al Quran minimal 5-15 menit setelah Maghrib yang didampingi oleh orang tuanya.

“Saya meluangkan waktu per hari ngaji ba’da Maghrib, dan ketika di sekolah latihan denganguru pembimbing,” ucap Bita.

Kesan atas capaian prestasi ini, putri dari Siti Nurrohmah Wibawati dan Rony Arpinto Ady itu mengungkapkan bahwa ia senang karena bisa membanggakan kedua orang tuanya. Ia pun berharap prestasi yang telah ditorehkannya ini mampu membawa nama harum Kota Surakarta dalam kompetisi MTQ di tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan diselenggarakan pada bulan November 2017 mendatang.

Sumber: Humas SMP Muh Kottabarat

Shared:
Shared:
1