Din Syamsuddin dan Istri Dijadwalkan Buka Panen 60 Ribu Nila di Sulsel

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 05 April 2011 14:58 WIB

Makassar- Prof Dr.H.Din Syamsuddin,MA, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammdiyah tetapkan panen raya Ikan nila organik pada tanggal 24 April 2011 mendatang, demikian ungkap Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Husni Yunus, setelah menerima telepon langsung dari Ketua MPM PP.Muhammadiyah, Said Tuhuleley, di Pusdiklat MPM Sulsel Jl, Sunu no. 150 Makassar, Senin ( 04/04/2011).

Husni Yunus, mengatakan panen raya ikan organik ini selain di hadiri Din Syamsuddin juga akan hadir istri barunya, “Panen ini merupakan hadiah perkawinan beliau, dan Insya Allah para kelompok tani tambak binaan MPM Muhammadiyah Sulsel akan memberikan kado khusus sebagai tanda ke syukuran setelah beliau melepaskan masa duda nya,” jelas Husni.

H.Ali Tannang, Ketua Kelompok Tani Tambak Nilawati Gentung Labakkang, Binaan MPM Muhammadiyah Sulsel, mengatakan panen raya ikan organik ini merupakan panen ikan nila yang jumlahnya sebanyak 60 ribu untuk jenis ikan nila. Menurut Ali Tannang, selain ikan Nila, juga akan dipanen ikan Bolu (Bandeng) dan udang yang sejak di tebar hingga kini baru berumur kurang lebih tiga bulan. “Proses tambak ini murni melalui proses budidaya ikan organik dengan menggunakan bahan dari limbah ternak dan buah – buahan mulai dari pupuk dasar dan pakan.

Rencananya dalam acara ini selain itu juga akan menghadirkan sejumlah anggotan DPR-RI, DPRD Sulsel, Gubernur Sulsel,  serta ratusan petani tambak binaan MPM Muhammadiyah se Sulsel.

 


 

Shared:
Shared:
1