Nyantri Sehari di MBS Purworejo

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 26 April 2017 09:40 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO – Dalam rangka memberikan pengalaman live in di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Purworejo, manajemen pondok pesantren menyelenggarakan Nyantri Sehari bersama MBS Purworejo pada Ahad (23/4) dengan rangkaian agenda Try Out Ujian Sekolah beserta smart solution soal Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA dari PRIMAGAMA, dan game. Peserta pada kegiatan kali ini yaitu siswa-siswi kelas 6 SD/MI yang berasal dari sekitar Kecamatan Pituruh, Kemiri, Butuh, Purwodadi dan Bagelen.

“Semoga ke depan agenda-agenda pondok makin dapat dirasakan masyarakat terutama sekitarnya. Kemudian MBS Purworjeo bisa menjadi sekolah percontohan dalam pengamalan Al Islam di wilayah pondok pesantren,” ujar Abdullah Sutrisno Direktur MBS Purworejo.

Motivasi Islami disampaikan oleh Nur Ngazizah, Ketua PDNA Purworejo yang merupakan dosen Universitas Muhammadiyah Purworejo yang menekankan terkait memantap IQ dan SQ siswa dalam rangka mendukung sukses Ujian Sekolah.

“Agenda ini merupakan salah satu bentuk rangkaian pengenalan dan Penerimaan Santri Baru MBS Purworejokepada masyarakat sekitar sebagai lembaga pendidikan Islam terutama di wilayah kecamatan pituruh, kemiri dan sekitarnya,” pungkas Teguh Gus, selaku Guru Pembimbing.

Kontributor: Akhmad Musdani

Shared:
Shared:
1