Demi Tingkatkan Rasa Kekeluargaan, HIMAPFIS UMP Adakan Outbond Bersama

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 25 April 2017 11:16 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO– Memanfaatkan waktu libur akhir pekan serta guna mempererat tali silaturahmi dan kekompakan antar mahasiswa bersama Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika (HIMAPFIS) Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) serta dosen, menyelenggarakan kegiatan Outbond yang bertajuk Physics On Firepada Ahad (23/4) di Lapangan Garnizun, Purworejo.

Peserta kegiatan ini terdiri dari para mahasiswa Pendidikan Fisika mulai dari semester dua hingga delapan.“Outbond kali ini merupakan program kerja bidang Olahraga HIMAPFIS yang memanfaatkan momentum akhir pekan dengan aktivitas santai bersama sembari me-refresh diri di antara jadwal studi yang padat. Semoga dapat dilaksanakan ke depan dengan inovasi serta variatif yang lain serta lebih banyak yang turut serta dalam agenda selanjutnya,” ungkap Rizkiani Istiqomah Ketua HIMAPFIS UM Purworejo.

Ada enam permainan yang harus dilalui oleh setiap tim di mana enam permainan tersebut terbagi dalam bentuk pos, di antaranya pos labirin, pos tebak gaya, pos bom aktif, pos soal fisika, pos jaring laba-laba, dan pos menyeberangi pulau. Para peserta yang sudah terbagi menjadi lima tim diharuskan melalui tantangan yang ada di masing-masing dengan rute pos yang berbeda setiap tim.

Acara ini turut  dihadiri oleh Bapak Eko Setyadi Kurniawan selaku ketua Program Studi Pendidikan Fisika. “Harapannya agenda outbond ini menjadi ajang silaturahmi antar mahasiswa serta lebih meningkatkan rasa kekeluargaan di Program Studi Pendidikan Fisika,” ujarnya.

Awal bulan mei, HIMAPFIS akan menyelenggarakan Physics Volley Cup yang merupakan program lanjutan bidang olahraga dan agenda jalin keakaraban dengan mahasiswa lintas jurusan. (Syifa)

 

Kontributor: Akhmad Musdani

Berita Daerah

 

Shared:
Shared:
1