JurnalMu Diharap dapat Menambah Semarak Pemberitaan Media Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 24 April 2017 12:30 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANYUMAS– Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas, Jawa Tengah, terus berupaya untuk meningkatkan dakwah berkemajuan melalui media massa. Untuk itu, MPI Banyumas meluncurkan Aplikasi Pewarta Muhammadiyah Banyumas. Aplikasi tersebut merupakan solusi dan inovasi yang memudahkan para jurnalis warga untuk menulis berita dalam wujud dakwah berkemajuan Muhammadiyah.

Bertempat di STIMIK AMIKOM Purwokerto, Banyumas, Sabtu (22/4) tampak hadir Nasihin Masha, narasumber yang pernah menjabat sebagai Pimred Republika Nasional dan Ketua MPI Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah yang sekaligus menjadi ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Tengah, Teguh Hadi Prayitno.

Ketua MPI Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muchlas,dalam sambutannya berharap aplikasi JurnalMu ini dapat memberi terobosan baru bagi Muhammadiyah dalam rangka dakwah. Sehingga Aplikasi Pewarta Muhammadiyah Banyumas ini menjadi lompatan besar di Muhammadiyah.

Ketua MPI PDM Banyumas Ali Rohman dalam penyampaiannya mengatakan, kelahiran aplikasi JurnalMuini diharapkan kian menambah semarak pemberitaan media massa yang dikelola kader MuhammadiyahBanyumas. “Dengan adanya aplikasi inidiharapkan meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasimedia massa di Muhammadiyah Banyumas,” tandasnya.

Dalam aplikasi tersebut warga hanya mengunduh JurnalMu melalui Play Store di android. Di sana, siapa saja bisa melakukan semua proses tahapan pendaftaran. Setelah itu, penulis berita bisa langsung mengisi kolom yang telah disediakan untuk kemudian di edit oleh editor sebelum berita tersebut dimuat ke website. (syifa)

Kontributor : Tegar Roli

Shared:
Shared:
1