IPM Lamongan Masifkan Gerakan Literasi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 23 April 2017 08:04 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN - Gerakan Literasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Lamongan semakin masif sampai ketingkat bawah. Tidak hanya fokus pada pergerakan literasi di sekolah, ranting-ranting IPM di Lamongan juga menyambut baik visi misi IPM Lamongan sebagai kiblat literasi Jawa Timur.

Disampaikan oleh Irvan Shaifullah, Ketua Pimpinan Daerah IPM Lamongan saat dihubungi selesai mengisi acara seminar literasi di Pondok Modern Muhammadiyah Paciran, Kamis (20/4). Irvan menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini IPM Lamongan sedang merintis rumah inspirasi di kecamatan Kembangbahu dan membuat program hidup seperti ransel pustaka.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini, tidak hanya meluncurkan buku baru, IPM Lamongan sedang merintis rumah inspirasi dan ransel pustaka di wilayah lamongan,” ungkapnya.

Irvan menjelaskan, bahwa rumah inspirasi nantinya akan digunakan sebagai aktifitas bimbingan belajar bagi anak anak SD, SMP dan SMA, diskusi dan memperluas ilmu pengetahuan. Sedangkan untuk ransel pustaka.

“Ransel Pustaka akan dilaunching bersamaan dengan pelantikan, ransel ini akan membawa buku buku bacaan, dongeng, majalah dan lain lain pada saat acara Muhammadiyah maupun berkunjung ke daerah daerah terpencil,” jelasnya.

“Kami sedang membutuhkan donasi buku untuk mencapai target tersebut, barangkali ada saudara saudara yang berkenan menyumbang dipersilakan, demi kemajuan literasi dan pendidikan,” tutupnya.

Kontributor: Irvan Lamongan 

Shared:
Shared:
1