PP Muhammadiyah Lantik Sofyan Anif sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 22 April 2017 13:43 WIB

SURAKARTA, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akhirnya memiliki rektor baru. Wakil Rektor (WR) IV Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sofyan Anif akhirnya terpilih menjadi rektor UMS setelah mendapat kepercayaan dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Namun dia yang semula dijadwalkan dilantik pada 24 Desember 2016 diundur menjadi menjadi 22 April 2017.

Pelantikan Rektor UMS periode 2017-2021 Sofyan Anif menggantikan Bambang Setiadji yang telah memimpin UMS dua periode.

Bertempat di Auditorium Mohamad Djazman, Kampus Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Pelantikan Rektor UMS dilakukan oleh Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Lincolin Arsyad, dan disaksikan juga oleh Ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Dalam sambutannya sebagai Rektor baru, Sofyan Anif mengatakan Ke depan UMS agar dapat terus mendapatkan kepercayaan dan pengakuan secara global.

“Bukan hal yang mudah untuk mempertahankan dan mengembangkan prestasi yang selama ini telah diperoleh UMS,” ujarnya, Sabtu (22/4).

Sofyan meminta dukungan dari berbagai pihak baik dalam lingkup internal maupun eksternal UMS dalam mempertahankan dan mengembangkan prestasi tersebut.

Menurutnya UMS, selanjutnya perlu adanya pengembangan iptek yang berbasis AIK (Al Islam dan Kemuhammadiyahan).

Koordinator Kopertis Wilayah VI Jateng, Dwi Yuwono Puji Sugiharto mengatakan UMS merupakan Perguruan Tinggi (PT) terbaik di Jawa Tengah yang telah banyak melahirkan tokoh-tokoh berprestasi dan tokoh nasional.

Sugiharto melaporkan bahwa, ada 19 program studi di UMS telah terakreditasi A. Hal ini perlu ditingkatkan kepada prodi lain yang ada di UMS.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais yang juga Ketua BPH UMS, Ketua PP Muhammadiyah Bachtiar Effendy, Bendahara Umum PP Muhammadiyah Suyatno, Anggota Watimpres RI dan Mantan Rektor UMS era 90-an Malik Fadjar, Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitri A, Staff Khusus Kemenristek Dikti, Ketua Majelis Diktilitbang Lincolin Arsyad. (Adam) (dzar)                      

Shared:
Shared:
1