Kartini di SMP Muhammadiyah Adiwerna Belajar Memanah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 22 April 2017 10:23 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEGAL– Ada yang unik dalam memperingati hari kartini, Jum’at (21/04) di SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (Musawerna) siswi-siswinya justru belajar memanah yang dilaksanakan di halaman sekolah.

Ektrakulikuler memanah SMP Musawerna memang bisa dikatakan ektrakulikuler baru, namun eksistensinya luar biasa. Buktinya lanjut Riza, ekskul memanah ini sudah pernah mengikuti lomba tingkat karesidenan Pekalongan beberapa waktu lalu. Kemudian dalam waktu dekat ini akan mengikuti lomba International The Olympiad of Qur’an dan Technology (OLYQ) 2017 di Bandung.

Kepala Sekolah Turrachman mengatakan bahwa selain ektrakulikuler memanah, SMP Musawerna juga sudah ada ekskul berenang. Ini bukti Musawerna terus bumikan sunnah. “Rasulullah Saw  sangat menganjurkan agar seorang muslim peduli dengan persiapan untuk berjihad di jalan Allah. R.A. Kartini dulu juga berjihad melawan penindasan terhadap kaum perempuan,” ujarnya.

Setidaknya, kata Turrachman, momentum ini bisa membuat rasa nasionalisme kita ada dan bertumbuh. "Untuk menyegarkan semangat kita untuk membangun bangsa kita, dan terutama siswa-siswi tercinta, dan tidak menyerah dengan keadaan yang serba sulit seperti saat ini," tutup Turrachman. (Syifa)

 

Kontributor: Riza A Novanto

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1