Kerjasama dengan AMCF, STKIP Muhammadiyah Sorong Dirikan Kapal Kemanusiaan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 18 April 2017 12:27 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SORONG – STKIP Muhammadiyah Sorong bekerjasama dengan Asia Muslim Chairity Foundation (AMCF) dirikan Kapal Kemanusiaan yang baru saja melakukan tes pelayaran, Selasa (18/4). Kapal yang nantinya akan berlayar di 12 Kampung di sekitar Kabupaten Sorong dan Raja Ampat ini menghabiskan biaya hingga dua milyar rupiah.

“Sebelumnya kami telah melakukan survey ke 12 kampung yang ada disekitaran Raja Ampat dan Sorong, pada hari ini kapal sedang dilakukan tes pelayaran dahulu untuk nantinya dilepas membantu masyarakat,” ujar Rustamadji, Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong ketika dihubungi Muhammadiyah.or.id, Selasa (18/4).

Lebih lanjut, Ia mengatakan nantinya kapal tersebut akan diisi oleh da’i, ustad, dokter, paramedis, dan teknisi pembangunan masjid. “Nantinya kami akan melakukan syiar dakwah dan membantu masyarakat dalam bidang kesehatan juga membantu rehabilitasi masjid atau mushola sehingga kami juga menempatkan tenaga tersebut didalam kapal untuk ikut turun ke masyarakat,” jelasnya.

Tujuan didirikannya kapal ini tidak lain untuk beribadah kepada Allah SWT dan bentuk pengabdian pada masyarakat dalam bidang dakwah, kesehatan, dan rehabilitasi. Kapal kemanusiaan ini memiliki panjang 13.5m dan lebarnya 3.5m dengan kecepatan hingga 500pk.

“Kami berharap masyarakat akan terbantu dengan adanya kapal kemanusiaan ini dan kami bisa lebih mengenalkan kebaikan pada masyarakat juga masyarakat dapat mempercayakan putra-putrinya untuk belajar di STKIP Muhammadiyah Sorong,” harapnya.

Nantinya akan ada sosialisai kepada masyarakat terkait dengan adanya kapal kemanusiaan milik STKIP Muhammadiyah Sorong yang akan dikelola bersama dengan AMCF. (syifa)

 

Reporter : Syifa Rosyiana Dewi 

Shared:
Shared:
1