NA Kendal Berdayakan Ekonomi Kreatif

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 18 April 2017 11:13 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID. KENDAL – Pimpinan Daerah (PD) Nasyiatul Aisyiyah Kendal melalui Departemen Sosial Ekonomi yang dikomandani oleh Latifah MAR, pada Ahad (16/4) di gedung balai dakwah Muhammadiyah Kaliwungu menggelar Seminar dan Workshop Ekonomi Kreatif mengusung tema ‘Nasyiah Berkemajuan Dalam Menuju Kemandirian‘. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut milad ke – 88 Nasyiatul Aisyiyah yang akan jatuh pada 16 Mei 2017.

Pramudyo, Pembicara mengatakan, perekonomian yang berbasis riba tidak akan mampu menciptakan perekonomian yang baik.“Waktu itu ada keinginan yang kuat untuk keluar dari dunia perbankan yang penuh dengan riba. Dan melalui ESQ virtual training kehidupan saya cukup berubah. Alhamdulillah, pekerjaan yang sekarang saya tekuni ini ada barokahnya,” kenang Pramudyo yang sekarang menjabat sebagai kepala audit distributor obat pertanian, Weleri, Kendal. Ditambahkan, setelah mengetahui bahaya riba, maka harus mengembangkan ekonomi keumatan yang berpihak pada kaum mustad’afin dengan memberdayakan ekonomi yang kompetetif.

Setelah seminar dilanjut dengan workshop yang menghadirkan praktisi home industry pengrajin produk handmode, kerajinan tangan berupa kreasi dari bahan talikur berupa produk tas dan dompet.

“Dalam workshop ini dititik beratkan pada praktek pembuatan kerajinan tangan berupa tas,“ kata ketua panitia Latifah MAR. Menurut beliau dipilihnya handmode, karena peluangnya masih lebar dan belum digarap secara maksimal.

“Di workshop ini kami akan menjaring 10 orang yang akan kami ajak untuk bergabung dalam Al Ma’un Foundation. Melalui workshop ketrampilan akan tumbuh jiwa kewirausahaan. Dengan adanya kegiatan ini akan membangkitkan minat dan bakat serta pengembangan skill kader dalam bidang kewirausahaan di lingkungan NA khususnya,” jelas Latifah.

Kegiatan yang mendapat dukungan dari Rumah Sakit Darul Istiqomah (RSDI) Muhammadiyah Kaliwungu tersebut dihadiri oleh wakil ketua PCM Kaliwungu, Moh Antomo,  yang mengharapkan kegiatan ini berdampak positif terhadap dinamika NA di bidang kewirausahaan.

“Kami sangat mendukung kegiatan seminar dan workshop yang akan menjadikan NA sehat jasmani, rohani dan sehat ekonomi  syari’ah,” katanya. (Syifa)

Kontributor : A.Ghofur

 

 

 

Shared:
Shared:
1