Tingkatkan Mutu Pendidikan, SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Ikuti IAR di Jepang

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 18 April 2017 10:55 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JEPANG -- Maju dan berkembang adalah harapan setiap orang agar menjadi lebih baik. Spirit itulah yang membuat SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus untuk selalu belajar menjadi lebih baik.

Kepala SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus,Jamaluddin Kamal saat ini mengikutiInternational Academic Recharging (IAR) 2017 to Japan bersama 15 kepala sekolah Muhammadiyah Indonesia dengan bimbingan Imam Robandi guru besar ITS Surabaya yangjuga menjabat sebagai pimpinan Muhammadiyah.

“Program ini berlangsung selama 15 hari. Tujuan dari program ini adalah untuk belajar banyak hal terlebih pendidikan, bangunan, etos masyarakat, teknologi dan lainnya. Harapannya pengalaman, ilmu dapat aplikasikan agar sekolah-sekolah Muhammadiyah semakin cemerlang, baik dikancah nasional maupun internasional,” ungkap Imam Robandi, Jumat (14/4).

‌Para peserta mengunjungi Tottori University untuk mengikuti kuliah umum Satoru Kishida, guru besar Eletronics and Enginering Tottori University. Setelah itu dilanjutkan kerjasama sekolah-sekolah Muhammadiyah termasuk SD Muhammadiyah Birrul Walidain dengan Tottori University.

Dalam kesempatan itu Jamaluddin Kamal memberikan Miniatur Menara Kudus sebagai wujud jalinan kerjasama dan kekeluargaan untuk kemajuan pendidikan, khususnya di SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus. (nisa)

Kontributor: Amalia Silmi (MPI Kudus)

 

Shared:
Shared:
1