UMM Terima 12 Mahasiswa Asal Thailand

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 04 April 2011 21:03 WIB
Malang- Penerimaan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) baru dibuka pertengahan Maret lalu. Namun minat masyarakat terhadap kampus swasta Paling Unggul di Jawa Timur ini begitu besar. Tak hanya dari dalam negeri, calon mahasiswa asingpun sudah mulai mendaftar di UMM.
 
Beberapa waktu lalu, 10 mahasiswa asal Singapura mendaftar di Magister Agama Islam Program Pascasarjana, dan satu orang dari Palestina di Magister Manajemen. Kali ini, 12 orang dari Thailand akan menempuh studi di UMM mulai semester depan di berbagai program studi S1.
 
Asisten Rektor Bidang Kerjasama Luar Negeri, Suparto, menerangkan 12 calon mahasiswa itu mengambil studi Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, Sosiologi, Syariah, Tarbiyah, Hukum dan Teknik. “Semuanya akan mulai studi semester depan,” terangnya.

Dengan datangnya 12 mahasiswa asal Thailand ini maka menambah jumlah mahasiswa asing di UMM. Sebelumnya, puluhan mahasiswa program pertukaran dan beasiswa Darmasiswa dari berbagai Negara juga sudah menyelesaikan studinya di UMM. Ditambah dengan enam mahasiswa Acicis asal Australia dan 33 mahasiswa preservice training asal Amerika Serikat, wajah internasional UMM semakin terlihat jelas.(www.umm.ac.id)
Shared:
Shared:
1