Cetak Kader Siap Berdakwah, IMM Banjarmasin Adakan Latihan Muballigh

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 17 April 2017 12:31 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANJARMASIN – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Banjarmasin mengadakan Latihan Muballigh Dasar (LMD) 1 pada 14-16 April 2017 di Sekretariat Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjarmasin. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan kader dari masing-masing komisariat yang ada di Kota Banjarmasin.

Latihan Muballigh dasar yang pertama kali di laksanakan oleh PC IMM kota Banjarmasin ini mengangkat tema “Semangat kader ikatan mengemban amanah dakwah persyarikatan”. Hal tersebut sesuai dengan khittah perjuangan ikatan yang mempunyai tujuan untuk melaksanakan dakwah persyarikatan di kalangan intelektual.

“Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan akan lahir muballigh/muballighoh muda yang siap untuk menjalankan dakwah persyarikatan di kampus kampus maupun di masyarakat tempat tinggal,” ucap Faisal Fajar, Ketua Bidang Tabligh dan Keislaman PC IMM Banjarmasin..

Pada hari terakhir kegiatan ini juga terlaksana Dialog Keumatan, dialog ini di laksanakan guna memperkuat materi yang telah di sampai pada pelaksanaan Latihan Muballigh Dasar I. Diisi oleh Adriani Yulizar, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan, Muhtar Ahmadi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjarmasin dan Ahmad Zaini Ketua Umum PC IMM Kota Banjarmasin. (nisa)

Kontributor: Muhammad Nashir

 

Shared:
Shared:
1