Wujudkan Generasi Peradaban untuk Purworejo Berkemajuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 17 April 2017 12:01 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO – PDM Purworejo melangsungkan pelantikan PD Nasyiatul Aisyiyah dan Kawarda Hizbul Wathan Puworejo di Auditorium Kasman Singodimejo Universitas Muhammadiyah Purworejo. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Gerakan Generasi Peradaban Berakhlaq Mulia untuk Purworejo Berkemajuan”pada Sabtu (15/4).

Ketua PDM Purworejo, Pudjiono mengatakan bahwa Hizbul Wathan memiliki kedudukan yang  sejajardengan pramuka.

“Para kader HW harus selalu memegang teguh prinsip, undang-undang HW dan lainnya serta sedikit bicara banyak bekerja,” ungkapnya.

Bersamaan dengan pelantikan HW, PDM Purworejo juga melantik Nasyiatul Aisyiyah. PDNA Purworejo memakai baju kebaya saat prosesi pelantikan, hal tersebut merupakan sebagai simbol semangat RA Kartini terhadap kemajuan kader.

Pelantikan NA tersebut dilakukan oleh PWNA Jawa Tengah yang diwakili oleh Bidang Perkaderan, Lisda Farkhani, menekankan akan konsolidasi pimpinan perlu dijaga dan dipelihara. Sehingga gerakan yang dicanangkan semakin mantap.

“NA memiliki peran dalam membangun generasi peradaban berbasis pendidikan profetik, sehingga kader NA harus terlatih dalam mempelajari dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (nisa)

Kontributor: Akhmad Musdani

 

 

 

 

Shared:
Shared:
1