IPM Melawi Kalbar Wujudkan Generasi Inspiratif

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 15 April 2017 10:03 WIB

 

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MELAWI - Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat (Kalbar), pada Jumat (14/4) melaksanakan pembukaan Musyawarah Daerah (Musyda) ke-2 bertempat di aula Perguruan Muhammadiyah Melawi. Musyda kali ini dirangkaikan dengan pelatihan kader Dasar Taruna Melati (PKD TM) yang di gelar pada tanggal 14 hingga 16 April 2017. 

Mengambil tema "Semaikan Ghiroh Ukhuwah,  Ciptakan Karya Nyata,  Wujudkan Generasi Inspiratif " IPM Melawi siap menghidupkan kembali IPM di daerahnya yang telah vakum sejak 2012 silam. 

Musydakaliini juga sekaligus untuk memilih pimpinan PD IPM Melawi periode 2017-2019.

Ketua IPM Kalbar, Santoso Setio menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari silaturahim PW IPM Kalbar Desember 2016 silam yang dilakukan oleh Bidang perkaderan IPM Kalbar. 

“PW IPM Kalbar menginginkan IPM Melawi hidup kembali, niat ini di sambut baik oleh  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Melawi dan beberapa kader  Pemuda Muhammadiyah, sehingga agenda Musyda ke-2 dan PKD TM 1 ini bisa terselenggara,” terang Tio.

Sementara itu, Wakil Bupati Melawi yang berkesempatan hadir dalam pembukaan ini menuturkan bahwa Ia mengatakan kader IPM sangat luar biasa, dalam konteks pelajar saja sudah cukup baik dalam berbicara serta dalam penyampaian pidato. “Pelajar-pelajar seperti ini lah yang nantinya akan menjadi wakil rakyat, dan pemimpin dimasa akan datang,” ujarnya.

Samsul Wakil Ketua PDM Melawi menjelaskan bahwa IPM merupakan wadah bagi pelajar untuk menjadi kader Muhammadiyah yang sesungguhnya. “Sesuai dengan dilihatnya bacaan Nuun Walqalami Wamaa Yasthuruun yang tertera dalam lambang IPM dan berarti demi pena dan apa yang di tuliskan mereka” ini berarti bahwa pelajar IPM sudah saatnya untuk menuliskan segala karya nyata dan cita-citanya untuk masa depan,” pungkasnya.

Kontributor: Tio

 

 

Shared:
Shared:
1