Jelang Ramadhan, MTT PP Muhammadiyah Gelar Coaching Materi Ketarjihan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 09 April 2017 13:52 WIB

 

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Saat bulan Ramadhan Majelis Tarjih dan Tajdid (MTT) Pimpinan Pusat Muhammadiyah kerap mengirimkan utusan-utusannya ke wilayah-wilayah yang ada di Indonesia untuk mensosialisasikan beberapa putusan Majelis Tarjih PP Muhammadiyah terkait berbagai hal.

Guna memberikan bekal dan juga menyamakan persepsi mengenai putusan tarjih, MTT PP Muhammadiyah pada Ahad (9/4) menggelar Coaching Pendalaman Materi Ketarjihan yang digelar di Pusat Tarjih Muhammadiyah Kompleks Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Dijelaskan Syamsul Anwar, Ketua MTT PP Muhammadiyah bahwa kegiatan tersebut telah rutin diselenggarakan menjelang bulan Ramadhan. “Kegiatan hari ini merupakan agenda rutin MTT PP Muhammadiyah yang dilaksanakan setiap menjelang Ramadhan,” jelas Syamsul ketika ditemui redaksi Muhammadiyah.id.

Kembali dijelaskan Syamsul, anggota MTT PP Muhammadiyah kerap tour ke daerah-daerah untuk melakukan sosialisasi ketarjihan. “Untuk itu melalu kegiatan ini mereka dibekali beberapa hal yang diperkirakan akan menjadi pertanyaan masyarakat, semacam penyamaan persepsi dan juga pendalaman materi,” terang Syamsul.

Namun, kali ini kegiatan coaching tersebut sedikit berbeda dibanding sebelumnya-sebelumnya, karena menurut Syamsul peserta yang diundang lebih luas. “Selain MTT PP Muhammadiyah, kegiatan ini juga diikuti Pimpinan Wilayah dan Daerah Muhamamdiyah di DIY dan juga Purworejo,” ujar Syamsul.

Program coaching  ini merupakan bentuk kerjasama antara MTT PP Muhammadiyah dengan Majelis Tabligh PP Muhammadiyah. Berbagai topik pembahasan menjadi agenda dalam coaching tersebut, diantaranya pembahasan mengenai metode hisab Muhammadiyah, manhaj tarjih Muhammadiyah, dan juga pembahasan mengenai lingkup ibadah pada bulan Ramadhan. (adam)

Shared:
Shared:
1