Panen Ribuan Bandeng dan Nila di Pusdiklat Muhammadiyah Sulsel

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 13 April 2012 19:26 WIB

Makassar- Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan Muhammad Alwi Uddin menyempatkan memanen simbolis ikan Bandeng dan Nila di Pusdiklat MPM Muhammadiyah Sulsel, Jl.Prof.Ir.Sutami Makassar, kamis ( 12/04/2012) dalam acara tersebut turut dihadiri pengurus Muhammadiyah dan simpatisan se Sulsel.


Alwi Uddin dalam kesempatan tersebut mengataklan, Majelis Pemberdayaan Masyarakat Sulsel, telah melakukan program yang sangat jitu dalam membangun perekonomian umat dengan melakukan pendekatan dakwah langsung pada akar rumput warga Muhammadiyah pada khususnya dan umat Islam pada umumnya. "Dengan melakukan program pendamopingan langsung, telah merubah pola pikir dan prilaku petani, sehingga mampu bangkit dan bergairah dalam mengelola lahan pertaniannya dengan menggunakan sistem pertanian ramah lingkungan. Program ini terus ditingkatkan untuk meningkatkan gairah bermuhammadiyah dengan pendekatan ekonomi kerakyatan," tegasnya.


Sementara itu Ketua MPM Muhammadiyah Sulsel Husni Yunus mengatakan bahwa program Pembertdayaan dengan pendampingan dengan petani, nelayan, peternak, terus di tingkatkan dengan bekerjasama dengan semua pihak, baik pemerintah maupun dengan pihak pengusaha Muhammadiyah yang mendukung program MPM Muhammadiyah Sulsel. Menurut Husni, saat ini Pusdiklat MPM Sulsel telah melakukan program Pertanian terpadu, setelah panen Ikan, kemudian nantinya akan di lanjutkan dengan panen telur Itik yang saat ini berjumlah 300 ekor, dan selanjutnya pengiriman sapi ke Tarakan dan Nunukan Kalimantan Timur, sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi para Peternak Sapi.

Shared:
Shared:
1