Kuatkan Kerjasama, Dubes Australia Sambangi PP Muhammadiyah Jogja

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 09 Februari 2011 10:52 WIB

Yogyakarta- Dubes Australia Greg Moriarty bersama rombongan menyambangi kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Cik Di Tiro untuk melakukan pembicaraan penguatan kerjasama antara Australia dan Muhammadiyah.

Dalam kunjungannya pagi ini, Dubes Australia diterima ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais, Marpuji Ali, dan Syukrianto AR, serta sekretaris umum PP Muhammadiyah, Agung Danarto, Rabu (09/02/2011). Pada penyampainnya Greg Moriaty mengaku mengpresiasi langkah dan program Muhammadiyah dalam proses transisi demokrasi Indonesia, dan juga masalah toleransi serta dialog antar agama. "Muhammadiyah selalu berbicara keras mengenai banyaknya kasus kekerasan atas dasar agama," ungkapnya. Lebih lanjut menurut Greg, Islam yang dibawa Muhammadiyah seharusnya menjadi contoh bagi warna Islam yang ada di Timur Tengah. Mengenai kerjasama selama ini dengan Muhammadiyah, Greg mengungkapkan keinginan pemerintah Australia untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitas kerjasama. "Pemerintah Australia sangat antusias (terhadap kerjasama dengan Muhammadiyah), dan saya sangat komit pada Muhammadiyah," tegasnya.

Sementara itu ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais menyatakan bahwa Muhammadiyah selalu terbuka terhadap kerjasama yang pada akhirnya dapat memberikan keuntungan bersama. "Pada dasarnya Muhammadiyah akan menyambut kerjasama yang memberikan keuntungan bersama, terutama pada bidang kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi rakyat," ungkapnya. (mac)

Shared:
Shared:
1