Tim Penyelamat Lanjutkan Operasi Pencarian Korban

Author : Administrator | Rabu, 17 April 2013 17:04 WIB
Seorang warga kota Mashkail, Provinsi Baluchistan, Pakistan tengah menyelamatkan seekor kambing dari reruntuhan bangunan yang hancur akibat guncangan gempa

TEHERAN — Para pekerja sosial, Rabu (17/4/2013), melanjutkan upaya untuk mencapai wilayah terpencil di pusat gempa Iran untuk membantu korban bencana yang terjadi pada Selasa.

Meski pusat gempa terjadi di Iran tenggara, kebanyakan korban tewas justru jatuh di seberang perbatasan, di wilayah kota Mashkail, Provinsi Baluchistan, Pakistan.

Sejumlah helikopter militer yang membawa bahan bantuan dan tim medis dikirim ke kawasan tersebut, sementara militer berupaya melakukan pemulihan pascabencana.

"Jumlah korban tewas sudah lebih dari 40 orang, termasuk perempuan dan anak-anak," kata Mayor Attiq Minhasof dari Korps Pasukan Perbatasan Pakistan, di Bandara Dalbandin, sekitar 250 km dari Mashkail.

Mayor Attiq mengatakan, 650 personelnya terlibat dalam operasi penyelamatan di kota Mashkail dan sejauh ini tim medisnya sudah merawat 23 orang yang terluka.

Gempa itu berpusat 80 kilometer dari kota Khash, Provinsi Sistan-Baluchistan, Iran. Gubernur provinsi itu mengatakan, 27 orang luka akibat gempa, tetapi tidak ada laporan soal kematian.

Getaran gempa ini juga dirasakan di Abu Dhabi, Dubai, Riyadh, Oman, Karachi, Islamabad, hingga New Delhi.

Sumber: http://internasional.kompas.com/
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1