Taliban Pakistan Ledakkan Empat Sekolah

Author : Administrator | Kamis, 28 Februari 2013 14:59 WIB
Pasukan Taliban banyak berada di wilayah Pakistan yang berbatasan dengan Afganistan.

PESHAWAR, KOMPAS.com - Pemerintah Pakistan menuding kelompok Taliban melakukan serangan bom terhadap empat sekolah khusus laki-laki di Distrik Mohmand, di kawasan sabuk kesukuan di perbatasan Afganistan, Kamis (28/2/2013).

Beruntung tak satupun siswa menjadi korban serangan ini, karena serangan bom itu dilakukan pada dini hari. Dengan serangan ini, secara total Taliban sudah menghancurkan lebih dari 100 sekolah.

"Kelompok militan Tehrek-e-Taliban Mohmand meledakkan empat sekolah pada sekitar pukul 2.30 dini hari," ujar seorang aparat intelijen Pakistan di Mohmand.

Seorang pejabat pemerintahan setempat, Liaqat Ali membenarkan serangan iotu dan mengatakan kelompok Taliban menanam bom rakitan hingga dinamit di gedung sekolah yang dihancurkan itu.

"Keempat sekolah itu hancur total. Sejauh ini jumlah sekolah yang sudah dihancurkan di Mohmand mencapai 100 buah," kata Ali.

Kelompok militan yang menentang sistem pendidikan, terutama untuk perempuan, sudah menghancurkan ratusan sekolah di Pakistan barat daya selama beberapa tahun terakhir.

Sumber: http://internasional.kompas.com
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1