Shafiq Dukung Al Sisi Jadi Presiden Mesir

Author : Administrator | Sabtu, 21 Desember 2013 08:17 WIB
Ahmed Shafiq
Ahmed Shafiq

 

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Partai politik yang didirikan oleh mantan perdana menteri Mesir, Ahmed Shafiq, yaitu Partai Gerakan Nasional, menyatakan dukungan mereka atas kemungkinan pencalonan Abdel Fattah Al Sisi sebagai presiden.

“Shafiq telah mengumumkan, ia akan mendukung Menteri Pertahanan Al Sisi menjadi Presiden Mesir,” kata Wakil Ketua Partai Gerakan Nasional, Yehiya Qadri, Jumat (20/12).

Kendati demikian, ujar Qadri lagi, jika ternyata Al Sisi lebih memilih untuk tidak mencalonkan diri, maka Shafiq bersedia untuk maju kembali dan menggandeng Al Sisi untuk bekerja sama dengannya.

Dilansir World Bulletin, pernyataan tersebut disampaikan Qadri dalam sebuah konferensi pers yang digelar untuk merayakan ‘kebebasan’ Shafiq. 

Pengadilan Mesir telah membebaskan mantan perdana menteri terakhir di era Mubarak itu dari sejumlah tuduhan kejahatan, Kamis (19/12) kemarin. Saat ini, Shafiq menetap di Uni Emirat Arab sejak usahanya meraih jabatan presiden Mesir kandas pada pemilu tahun lalu. 

Setelah keluarnya putusan pengadilan tersebut, kata Qadri, Shafiq akan segera kembali ke Mesir untuk mengawasi kampanye partainya untuk pemilihan umum parlemen mendatang.

Sumber: http://www.republika.co.id/
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1