Serangkaian Serangan Boko Haram di Nigeria Tewaskan 80 Orang

Author : Administrator | Selasa, 29 Desember 2015 09:43 WIB
Puing-puing setelah ledakan yang dilancarkan oleh Boko Haram di Kota Maiduguri (Foto: BBC)
Puing-puing setelah ledakan yang dilancarkan oleh Boko Haram di Kota Maiduguri (Foto: BBC)

 

MAIDUGURI – Setidaknya 80 orang tewas di Nigeria akibat serangkaian serangan yang dilancarkan oleh militan ekstremis, Boko Haram.

Dilaporkan, di timur laut Kota Maiduguri, Borno, Nigeria, pada Senin 28 Desember 2015 waktu setempat, setidaknya 30 orang tewas dan lebih dari 90 orang terluka akibat serangan dan ledakan yang dilakukan Boko Haram.

Muhammed Kanar, koordinator National Emergency Management Agency Nigeria, menyampaikan 20 orang juga tewas akibat bom yang diledakkan di sebuah mesjid Kota Maiduguri pada Senin subuh. Pihak militer juga menyampaikan terdapat serangkain serangan lain di empat titik masuk Kota Maiduguri.

Yunusa Abdullahi, salah satu staf pemerintahan mengatakan, dua perempuan meledakkan diri di pemukiman Buraburin dan menewaskan beberapa orang.

“Kami dalam keadaan diserang. Kami tidak tahu berapa banyak bom dan pelaku bom bunuh diri yang masuk ke Kota Maiduguri semalam,” ujar Abdullahi, sebagaimana dilansir dari The Australian, Selasa (29/12/2015).

Dilaporkan, beberapa warga di Buraburin juga menemukan bom yang belum diledakkan.

Serangan dua bom bunuh diri juga terjadi di Kota Madagali yang berjarak 150 kilometer tenggara Maiduguri, dan menewaskan setidaknya 30 orang. Seorang saksi mata mengatakan dua perempuan meledakkan dirinya di sebuah pasar yang berdekatan dengan terminal bus pada pukul 09.00 waktu setempat.

Sumber: http://news.okezone.com/
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1