PM Polandia Resmi Resign

Author : Administrator | Rabu, 10 September 2014 09:47 WIB
Perdana Menteri Polandia Donald Tusk. (Foto: Reuters)
Perdana Menteri Polandia Donald Tusk. (Foto: Reuters)

WARSAW – Perdana Menteri Polandia Donald Tusk kemungkinan akan mundur dalam waktu 24 jam. Ini langkah pertama sebelum ditunjuk menjadi Presiden Dewan Eropa. Kemungkinan, posisinya akan digantikan oleh Ewa Kopacz.

Tusk memang digadang-gadang akan menggantikan posisi Herman Van Rompuy di Uni Eropa. Pasalnya, dia dianggap sukses mengembangkan politik dan ekonomi negaranya.

Tusk membenarkan telah menyerahkan surat pengunduran dirinya. “Saya telah menyerahkan surat pengunduran diri,” kata Tusk kepada wartawan, saat keluar dari kantor kepresidenan, seperti diberitakan WBJ, Rabu (10/9/2014).

Juru Bicara Kepresidenan Polandia, Joanna Trzaska-Wieczorek surat pengunduran diri secara resmi akan diterima pada Kamis waktu setempat. Presiden Bronislaw Komorowski kemudian akan bertemu dengan calon suksesor Tusk, Kopacz.

Sebenarnya, Komorowski memiliki waktu selama dua pekan untuk mengumumkan PM Polandia yang baru. Namun, sepertinya Komorowski akan mengumumkan dalam waktu yang lebih cepat.

Sebab, pada tanggal 22 September, Presiden Komorowski akan meninggalkan Polandia untuk menghadiri sidang Majelis Umum PBB di New York. (hmr)

Sumber: http://international.okezone.com/read/2014/09/10/414/1036798/pm-polandia-resmi-resign
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1