PM Inggris Temui Ahok dan Pengusaha Indonesia

Author : Administrator | Selasa, 28 Juli 2015 09:30 WIB
Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Dok Okezone)
Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron akan menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Menteri BUMN Rini Soemarno pada Selasa (28/7/2015) untuk membahas kerjasama infrastruktur. Selain itu, Cameron yang ditemani Menteri Perdagangan dan Investasi Inggris Lord Maude juga melibatkan 31 pengusaha Inggris serta belasan pengusaha Indonesia dalam diskusi tersebut.

PM Cameron akan membahas kolaborasi perusahaan Inggris dan Indonesia yang bergerak di bidang infrastruktur yang berkolaborasi dengan pakar asal Inggris di bidang perencanaan wilayah, rancangan bangunan, dan teknologi membangun.

Pertemuan ini merupakan bagian dari rencanan Pemerintah Inggris yang akan menginvestasikan dana sebesar 276 miliar poundsterling atau sekira Rp5.785 triliun di bidang infrastruktur selama lima tahun ke depan.

Pemimpin perusahaan yang hadir dalam pembasan infrastruktur adalah Presiden Direktur Hutama Karya Gusti Ngurah Putra, Presiden Direktur Wijaya Karya Bintang Perbowo, dan Presiden Direktur Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi.

Terdapat juga pemimpin sejumlah grup perusahaan yakni CEO Grup Ciputra Candra Ciputra, CEO Grup Sinarmas Muktar Widjaja, CEO Grup Lippo James Riady, dan CEO Grup Salim Athony Salim. Turut hadir pula Presiden Direktur Jardine Matheson Jonathan Chang, Presiden Direktur Astra International Prijono Sugiarto, Presiden Direktur Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja, Presiden Direktur Summarecon Agung Johanes Marzuki, dan Managing Director SEA Mott Mac Donald Bernard Craig.

Delegasi asal Inggris berasal dari perusahaan Arup, Atkins, Benoy, Balfour Beattie, Concrete, JCB, dan Laing.

(pam)

Sumber: news.okezone.com
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1