Kate Middleton Pamer Keterampilan Perbaiki Sepeda di Belanda

Author : Administrator | Rabu, 12 Oktober 2016 08:01 WIB

Kate Middleton bantu perbaiki sepeda di Belanda. (Foto: PA)

ROTTERDAM – Duchees of Cambridge, Kate Middleton pamer keterampilan memperbaiki sepeda di sela kunjungannya ke pemukiman warga termiskin di Rotterdam, Belanda. Tidak seperti kebanyakan bangsawan, istri dari Pangeran William itu tidak ragu mengotori tangannya untuk membantu anak-anak di Bengkel De Bouwkett merakit sepedanya.

Seperti diulas Standard, Rabu (12/10/2016), bangsawan Inggris tersebut ikut memegang bingkai sepeda. Sementara anak-anak jalanan yang diberdayakan di rumah kerja De Bouwkett memasang roda, rem dan gerigi pada sepeda bercat merah di situ.

Setelahnya, dia beralih ke ruang robotik, melihat robot lego buatan anak-anak setempat. Sebelum akhirnya menonton seorang anak laki-laki, Driss Ben Mira (9) menggerakan robot besarnya yang diberi nama Meganoid. Bahkan, Mira mampu memrogram si robot untuk melambaikan tangan kepada sang putri kerajaan Britania Raya.

“Itu (Meganoid) menakjubkan,” kata Kate sambil tersenyum. Dia lalu menjabat tangan Meganoid dan berkata, “Sangat senang bertemu Anda.”

De Bouwket adalah rumah berkarya yang dikelola oleh Daniel White, seorang pria berkewarganegaraan Belanda yang mewarisi darah Inggris. Sebagai direktur proyek, dia menjelaskan bahwa rumah kerja yang didirikannya ini unik, hanya satu-satunya di Belanda.

Pendiriannya ditujukan untuk merangkul anak jalanan mengasah keterampilannya. Di De Bouwkett mereka bisa belajar memperbaiki barang, berkarya di bidang manufaktur dan mengotak-atik mesin.

White yakin kunjungan menantu Pangeran Charles itu ke tempatnya tidak akan sia-sia. Bukan tidak mungkin, Kate juga jadi terinspirasi untuk memulai proyek amal semacam ini di Negeri Ratu Elizabeth sepulangnya dari Rotterdam.

Kunjungan Kate Middleton ke Rotterdam merupakan dinas luar negeri pertamanya tanpa didampingi sang suami. Kehadirannya di pinggiran kota yang terletak di antara Bospolder dan Tussendijken tersebut ialah dalam rangka mempelajari proyek amal baru yang digadang-gadang dapat mencegah pemuda berkeliaran tanpa arah di jalanan.

(Sil)

Sumber: http://news.okezone.com/read/2016/10/12/18/1512358/kate-middleton-pamer-keterampilan-perbaiki-sepeda-di-belanda
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1