California Legalkan Suntik Mati

Author : Administrator | Selasa, 06 Oktober 2015 15:12 WIB
Gubernur California, Jerry Brown, akan melegalkan suntik mati (Foto: Reuters)
Gubernur California, Jerry Brown, akan melegalkan suntik mati

 

CALIFORNIA – Gubernur California, Jerry Brown, akan melegalkan suntik mati bagi pasien yang menurut dokter hanya punya harapan hidup di bawah enam bulan. Politikus Partai Demokrat AS ini tetap akan mengesahkan secara hukum suntik mati di wilayah pimpinannya walaupun mendapat protes keras dari kalangan agama.

Dalam hukum tersebut, dokter boleh memutuskan untuk mengakhiri hidup pasien apabila ada dua dokter lain yang setuju. Brown yang seorang mantan seminaris Katolik mengaku telah mempertimbangkan masak-masak keputusan ini. California akan menjadi negara bagian kelima yang melegalkan suntik mati bagi pasien dengan penyakit kronis.

“Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan apabila saya tersiksa dengan rasa sakit berkepanjangan. Saya yakin, dengan disahkannya hukum ini akan mengurangi rasa tersiksa penderita,” ujar Gubernur berusia 77 tahun ini seperti dilansir Reuters Selasa (6/10/2015).

Mereka yang pro terhadap suntik mati di California telah berjuang untuk mengesahkan hukum ini sejak sedekade lalu. Setelah enam kali gagal dalam proses legislasi, hukum ini akhirnya akan mulai efektif berlaku pada Januari 2016. Mereka beralasan bahwa suntik mati akan mengakhiri penderitaan yang dirasakan penderita kanker atau penyakit mematikan lainnya.

Sumber: http://news.okezone.com/internasional
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1