Bom Bunuh Diri di Dikwa, Lebih dari 60 Orang Tewas

Author : Administrator | Kamis, 11 Februari 2016 09:54 WIB
Suasana perkemahan di Dikwa sebelum terkena ledakan bom bunuh diri (Foto: Daily Mail)
Suasana perkemahan di Dikwa sebelum terkena ledakan bom bunuh diri (Foto: Daily Mail)

 

DIKWA – Dua bom bunuh diri meledak di sebuah perkemahan yang terletak di Kota Dikwa, sebelah timur laut Nigeria. Akibat ledakan ini, lebih dari 60 orang tewas.

Dilaporkan, dua perempuan yang melancarkan serangan bom bunuh diri tersebut menargetkan sebuah perkemahan yang berisi para pengungsi korban kelompok militan Boko Haram.

Lokasi serangan tersebut hanya berjarak 85 kilometer dari wilayah Borno yang menjadi pusat kekerasan akibat berbagai pemberontakan.

Pihak Pemerintah Dikwa memaparkan serangan tersebut terjadi pada Selasa 9 Februari. Informasinya terlambat disampaikan ke publik karena ada gangguan komunikasi.

Sebagaimana dilansir Reuters, Kamis (11/2/2016), kedua pelaku bom bunuh diri menyelinap masuk ke perkemahan. Lalu ketika berada di pusat perkemahan, keduanya langsung meledakkan diri.

Kepala Badan Tanggap Darurat Negara di Nigeria Satomi Ahmad menambahkan, 78 orang terluka akibat ledakan bom bunuh diri itu. Hingga saat ini belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.

Namun, pejabat di Nigeria menduga serangan ini dilancarkan Boko Haram yang kerap menggunakan perempuan dan anak-anak untuk melakukan serangan bom bunuh diri.

Sumber: http://news.okezone.com
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1