AS Tak Kerahkan Pasukan Darat, Pengaruh ISIS Membesar

Author : Administrator | Selasa, 10 Februari 2015 10:26 WIB
Dalil Boubakeur (memegang kertas) adalah ketua pengurus Masjid Agung Paris.

PARIS, KOMPAS.com - Seorang ulama senior Perancis memperingatkan bahwa pengaruh kelompok militan yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS akan terus berkembang kecuali Amerika Serikat menerjunkan pasukan darat ke Irak dan Suriah.

Demikian dikatakan oleh Dr Dalil Boubakeur, ketua pengurus Masjid Agung Paris dalam wawancara dengan BBC.

Dr Boubakeur menyebut usaha pemerintah Perancis mengatasi ekstremisme Islam sebagai "obat mini untuk penyakit ganas. Ada pun "obat besarnya" adalah "tongkat besar Amerika Serikat".

Oleh sebab itu, seperti dilaporkan oleh wartawan BBC di Perancis, Lucy Williamson, Amerika Serikat harus melancarkan intervensi militer skala penuh di Irak dan Suriah

Namun ia juga menyalahkan negara-negara Barat atas apa yang katakan membuka pintu bagi radikalisasi dengan cara mendiamkan pandangan dan tingkah laku di sebagian negara Arab yang tidak toleran.

"Sekulerisme ini adalah pintu terbuka bagi Islamisasi tanpa rintangan," katanya. "Ini bukan kebebasan, ini adalah kekacauan."

Pandangan Dr Dalil Boubakeur bertolak belakang dengan sejumlah pemuka Islam di Perancis. Bagi sejumlah pemuka Islam di negara itu, ketimpangan dan prasangka mendorong warga merasa diasingkan

Sumber: http://internasional.kompas.com
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1