Al Qaeda Ancam Balas Dendam ke AS

Author : Administrator | Jum'at, 10 Juli 2015 13:23 WIB
Pemimpin baru Al Qaeda cabang Yaman. (Foto: Video)
Pemimpin baru Al Qaeda cabang Yaman. (Foto: Video)

MUKALLA – Belum lama ini, sebuah serangan udara telah membunuh kelompok Al Qaeda cabang Yaman. Seorang pemimpin baru Al Qaeda memerintahkan kepada pasukannya untuk menyerang Amerika Serikat (AS).

Qassim al Raymi merupakan suksesor Nasser al Wuhayshi, sebagai komandan militer Al Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP). Dia menggantikan Wuhayshi yang tewas dalam serangan pesawat tak berawak di Kota Mukalla, Juni 2015.

Dalam sebuah pidatonya, Raymi memuji Wuhayshi. Selain itu, dia juga berjanji setia kepada pemimpin Al Qaeda, Ayman al Zawahri, dan memerintahkan kepada pasukannya untuk menyerang AS.

“Anda semua harus mengumpulkan panah dan pedang untuk melawan AS,” demikian pernyataan kelompok monitoring SITE, seperti diberitakan Reuters, Jumat (10/7/2015).

Rekaman tersebut dihasilkan oleh al Malahem, sebuah media milik AQAP. Namun, kebenaran berita tersebut tidak dapat diverifikasi.

Kematian Wuyashi memang menjadi pukulan telak bagi AQAP. Mereka dianggap Pemerintah AS sebagai kelompok sekutu Al Qaeda yang paling berbahaya.

(hmr)

Sumber: news.okezone.com
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1