Ada Ancaman Bom, Menteri Swedia Dievakuasi dari Pesawat

Author : Administrator | Jum'at, 17 Maret 2017 09:56 WIB

Internasional

Novi Christiastuti - detikNews

Ilustrasi (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)
 
Stockholm - Menteri Pertahanan Swedia dievakuasi dari sebuah pesawat komersial yang siap lepas landas. Evakuasi terpaksa dilakukan setelah ada ancaman bom untuk pesawat itu.

Dilaporkan media lokal Swedia, SVT dan dilansir AFP, Jumat (17/3/2017), pesawat yang tidak disebut nama maskapainya itu telah berada di apron bandara dan siap lepas landas. Insiden ini terjadi di kota Lulea pada Kamis (16/3) waktu setempat. 

Namun saat diketahui ada ancaman bom, pesawat batal lepas landas. Menhan Swedia Peter Hultqvist yang ada di dalam pesawat langsung dievakuasi keluar pesawat. 

Kepastian soal keberadaan sang Menhan dalam pesawat dikonfirmasi oleh seorang penumpang yang mengenali wajah sang Menhan. Secara terpisah, SVT juga mengutip seorang penyidik kepolisian yang mengkonfirmasi Menhan Hultqvist memang salah satu penumpang dalam pesawat itu. 

Tidak diketahui pasti jenis pesawat dan jumlah penumpang di dalamnya, saat insiden ini terjadi.

Saat dikonfirmasi, otoritas Swedia dan pihak kementerian enggan mengomentari soal keberadaan Hultqvist di dalam pesawat itu. "Kami tidak mengungkapkan jadwal maupun rincian perjalanan apapun," ucap juru bicara Kementerian Pertahanan Swedia, Marinette Nyh Radebo.

Belakangan, pihak kepolisian setempat menyatakan bahwa ancaman bom di dalam pesawat itu ternyata palsu. Tidak disebutkan lebih lanjut dari mana ancaman bom itu berasal.
Sumber: https://news.detik.com/internasional/d-3449244/ada-ancaman-bom-menteri-swedia-dievakuasi-dari-pesawat
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image