Indonesia | English | Arabic
Sabtu, 25 Oktober 2014
Anda di : UMM >> Berita >> Internasional >> Guatemala Diguncang Gempa 6,2 Skala Richter

Internasional



Guatemala Diguncang Gempa 6,2 Skala Richter
» Selasa, 26 Maret 2013 | 09:31 WIB | Dibaca: 16356
facebook umm twitter umm delicious umm digg umm berita-ilmiah-2096.html  berita-ilmiah_2096.pdf  berita-ilmiah_2096.doc umm-news-2096-id.ps
Ilustrasi kepanikan warga saling telepon keluarga saat gempa bumi. (REUTERS/Henry Romero)

Guatemala - Gempa berkekuatan 6,2 skala Richter mengguncang Guatemala dekat dengan Ibukota Guatemala City pada Senin waktu setempat.

Menurut laporan Badan Survey Geologi Amerika Serikat, dilansir BBC, pusat gempa terletak sekitar 6 kilometer sebelah utara San Jose Pinula dengan kedalaman 200 kilometer dari permukaan bumi.

Pusat gempat ini terletak hanya berjarak 10 kilometer dari Guatemala City. Namun, warga kota itu mengaku hampir tidak merasakan getaran, mungkin karena pusat gempa jauh terletak di dalam tanah.

"Sejauh ini kami tidak menerima laporan kerusakan apapun dan kami tengah melakukan pengawasan secara nasional," kata Juru Bicara Pemadam Kebakaran Guatemala, Mario Cruz.

Sebelumnya, pada November tahun lalu, Guatemala diguncang gempa 7,4 skala Richter yang menewaskan 42 orang. Gempa saat itu hanya sedalam 32 kilometer di bawah tanah dan berpusat di kota pesisir Champerico.

Itu adalah gempa terkuat yang menghantam negara ini sejak gempa tahun 1976 yang membunuh 23.000 orang.



Sumber : http://dunia.news.viva.co.id

Comment:


Tambahkan Komentar:


Nama: *
E-mail: *


Website:


Komentar: *

characters left


Enter the phrase *

Berita Terpopuler

Agenda