Indonesia | English | Arabic
Jumat, 18 April 2014
Anda di : UMM >> Berita >> Internasional >> Oposisi Suriah dan Hizbullah Saling Serang

Internasional



Oposisi Suriah dan Hizbullah Saling Serang
» Kamis, 28 Februari 2013 | 16:23 WIB | Dibaca: 13696
facebook umm twitter umm delicious umm digg umm berita-ilmiah-1863.html  berita-ilmiah_1863.pdf  berita-ilmiah_1863.doc umm-news-1863-id.ps
Oposisi Suriah (Foto: Reuters)

BEIRUT, OKEZONE.COM – Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah, menuduh kelompok oposisi Suriah menyerang sebuah warga Syiah Lebanon yang tinggal di Suriah. Nasrallah menyebut beberapa warga yang diserang adalah anggota dari Hizbullah.

Sebelumnya koalisi oposisi Suriah juga menuduh Hizbullah menyerang desa-desa Suriah yang kini dikuasai piihak oposisi. Selama ini Hizbullah dikenal sebagai sekutu dekat dari rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad, yang notabene sebagai lawan pihak oposisi Suriah.

“Warga Syiah Lebanon di Suriah, termasuk di dalamnya anggota Hizbullah, sama sekali tidak memiliki niat untuk melawan pihak oposisi. Sebaliknya pihak oposisilah yang menyerang desa tempat tinggal mereka,” ujar Nasrallah dalam sebuah wawancara televisi, seperti dikutip AFP, Kamis (28/2/2013).

“Pihak oposisi Suriah mengusir warga Syiah Lebanon dan membakar rumah yang mereka miliki,” lanjut Nasrallah.

Pemimpin Hizbullah itu menyatakan, beberapa warga Syiah Lebanon yang diserang pihak oposisi di Suriah kini telah kembali ke wilayah Lebanon. Namun ada juga sebagian yang tetap di Suriah untuk melakukan perlawanan.

“Beberapa warga Syiah Lebanon mengangkat senjata untuk melawan oposisi Suriah. Itu adalah hak mereka, mereka hanya ingin melindungi diri dan harta mereka,” pungkas Nasrallah.

Nasrallah sebelumnya sempat dikabarkan menderita kanker dan sedang menjalani perawatan di Iran. Wawancara televisi yang dilakukan Rabu 27 Februari kemarin itu menjadi kesempatan baginya untuk membantah rumor tentang memburuknya kesehatan Nasrallah.



Sumber : http://international.okezone.com

Comment:


Tambahkan Komentar:


Nama: *
E-mail: *


Website:


Komentar: *

characters left


Enter the phrase *

Berita Terpopuler

Agenda