Wapres Jusuf Kalla Resmikan Lima Infrastruktur Baru UMM

Author : Humas | Sabtu, 06 April 2019 16:52 WIB
Wapres Jusuf Kalla menandatangani lima prasasti infrastruktur baru UMM. (Foto: Rino/Humas)

UNIVERSITAS Muhammadiyah Malang (UMM) terus melakukan pembangunan fisik untuk menunjang aktivtas akademis maupun non akademisnya. Infrastruktur terbaru yang dibangun dengan mandiri diantaranya  Gedung Kuliah Bersama (GKB) IV berlantai Sembilan dan renovasi gedung pertemuan menjadi Hotel Kapal Garden Sengkaling.

Sedangkan infrastruktur baru lainnya merupakan bantuan pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dna Perumahan Rakyat (PUPR). Tiga infrastruktur bantuan pemerintah tersebut adalah dua unit jembatan, yakni Jembatan Sengkaling dan Jembatan GKB IV dan satu unit Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa).

Kehadiran Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla dalam pembukaan Festival Kebangsaan II UMM Sabtu (6/4), sekaligus meresmikan lima infrastruktur baru. Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti usai Jusuf Kalla membuka agenda yang dihadiri ribuan mahasiswa dan unsur masyarakat dan latar belakang agama.  

Baca juga: Festival Kebangsaan II UMM Dibuka Wapres Jusuf Kalla

“Beberapa kali hadir di Universitas Muhammadiyah Malang, dan selalu mengagumi perkembangan universitas swasta seperti UMM. Idenya, spiritnya, kampusnya yang dibelah sungai (Brantas, red.) dan tentu saja hasil dari produk-produk akademiknya yang membanggakan,” ungkapnya disaksikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Gubernur Jawa Timur, dan unsur pejabat pemerintahan lainnya.

UMM, sambung Jusuf Kalla, selayaknya bukan hanya sebagai kampus Muhammadiyah. Karena kampus ini begitu terasa unsur persaudaraan dan keragaman yang sangat merepresentasikan keragaman yang baik. “Kemajuan kita akan sangat ditentukan oleh model pendidikan seperti ini,” ungkap Jusuf Kalla yang pada tahun 2014 juga turut meresmikan Rumah Sakit UMM ini.

Baca juga: Universitas Malaysia Ini Belajar Pengelolaan Amal Usaha ke UMM

Dalam kesempatan ini juga digelar produk-produk riset mahasiswa dan para dosen, baik dari UMM maupun dari perguruan tinggi Muhammadiyah lainnya. Pagelaran produk riset ini dimaksudkan mengenalkan untuk direspon oleh pelaku usaha dan pelaku bisnis.  Wapres Jusuf Kalla juga turut melihat berbagai produk riset ini usai membuka secara resmi Festival Kebangsaan II ini.

Acara diselenggarakan dan didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI), Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI), pelaku dan pemilik perusahaan, dan Badan Musyawarah Gereja Kristen Malang Raya. Sementara yang hadir, selain mahasiswa, terdiri atas tokoh agama, tokoh etnis, tokoh organisasi, dan pejabat pemerintahan. (*/can)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image