Untag Samarinda Studi Banding ke UMM

Author : Humas | Senin, 26 April 2010 16:15 WIB

            Rektor Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Samarinda, Prof. Dr. Eddy Soegiarto K., MM, didampingi Pembantu Rektor (PR) I, Ir. H. Abdul Kholik Hidayah, MP. dan PR II, Benny Mochtar, EA mengunjungi kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Senin (26/4). PR I UMM, Prof. Dr. Sujono, M.Kes menyambut hangat kedatangan tersebut di ruangannya pada pukul 10.30 WIB dengan didampingi Kaur Humas UMM, H. Paidi, SH.

Setelah sharing dengan PR I UMM, rombongan melanjutkan kunjungannya ke Lembaga Infokom, Badan Kendali Mutu Akademik (BKMA), UMM Press, Language Center (LC), Perpustakaan Pusat UMM dan Pusat Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH). Rektor Untag menyatakan, kunjungan ke lembaga-lembaga ini bertujuan untuk menambah wawasan Untag Samarinda dalam hal pengelolaan IT dan pengelolaan akademik. “Saya tahu UMM saat ini telah menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang paling maju di Indonesia,” katanya.

Rektor Untag Samarinda terkesan dengan eksistensi UMM sebagai kampus yang berbasis Information Technology (IT). Untuk itu rektor berharap akan ada kerjasama antara Untag Samarinda dan UMM dalam waktu dekat ini. Kerjasama yang sangat dibutuhkan oleh Untag Samarinda saat ini adalah dalam pengelolaan dan pengembangan IT, terutama terkait dengan urusan akademik.

Sujono mengatakan bahwa UMM terbuka untuk kerjasama dengan pihak manapun. “Bentuk kerjasama ini nantinya lebih diarahkan pada penyediaan SDM UMM yang berkompeten di bidang IT, terutama kerjasama dengan para alumni,” kata PR I UMM. (zpd/trs)

 

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image